Pages

Senin, 10 Januari 2011

Tips Cantik dengan Riasan Minimalis dan Natural

Oleh: Rika Januarita H

Para perempuan tentunya sudah tidak asing lagi dengan hal-hal yang berbau kosmetika. Kita sebagai perempuan tentu telah sangat akrab dengan alat dan bahan kecantikan tersebut. tentu saja, tidak setiap saat kita tampil dengan riasan yang full of cosmetics, baik di wajah maupun di badan. Bahkan, make up yang full hanya kita butuhkan pada saat-saat tertentu saja, misalnya pada pesta resepsi pernikahan. Pada saat aktivitas keseharian, tentu kita tidak terlalu nyaman dengan full make up tersebut. maka, riasan minimalis menjadi pilihan kita. Lalu bagaimana agar tetap terlihat cantik dan menarik walaupun hanya dengan riasan yang minimalis? Untuk itu, mari kita ikuti tips-tips brilian berikut ini:

1. Fresh
Sehebat apapun make up mempermak wajah kita, hasilnya tidak akan maksimal jika wajah dan tubuh kita tidak fresh. Maka agar kita selalu terlihat cantik, kita harus membiasakan pola hidup sehat. Makanlah makanan yang bergizi, berserat serta cukup kebutuhan vitaminnya. Minum air putih 8 gelas sehari semalam. Serta jangan lupa makan buah-buahan dan berolahraga.

2. Bersih
Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan akan menunjang kecantikan kita. Karena pribadi yang mencintai kebersihan akan terlihat lebih bersinar. Auranya akan keluar. Inner beauty. Lingkungan yang bersih akan menunjang kesehatan kita. Suasana rumah dan lingkungan yang bersih akan membuat pikiran menjadi nyaman. Sehingga akan berpengaruh terhadap bentuk muka kita. Kita akan lebih mudah tersenyum, sehingga wajah kita terlihat manis selalu. Bayangkan jika rumah dan lingkungan kita kotor dan jorok. Maka pikiran kita akan menjadi ruwet, sehingga secara tak disadari muka kita akan terlihat cemberut. Walaupun kita tetap bisa memaksakan untuk tersenyum, tapi senyum kita takkan semanis ketika pikiran kita dalam suasana nyaman dan fresh. Maka, menjaga pola hidup bersih adalah kewajiban setiap kita yang ingin selalu terlihat cantik. Jangan malas untuk selalu mandi dua kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan. Okay, cantik?

3. Alat Kosmetika Minimalis
Setelah mandi, pergunakanlah kosmetika minimalis. Sisir, bedak, pelembab wajah,lipstick,dan celak mata. Sisirlah rambut kita agar terlihat rapi. Jika rambut kita panjang, ada baiknya diikat dengan tali ikat rambut. Lalu, pakailah pelembab wajah atau tabir surya. Hal ini untuk mengurangi pengaruh masuknya sinar ultraviolet kedalam tubuh kita melalui wajah saat kita bekerja dilapangan yang panas. Pakailah bedak yang sesuai dengan warna kulit kita. Sehingga kesan natural tetap bisa ditampilkan. Lalu, pakailah lipstick/ lip gloss berwarna natural dan mengandung vitamin E agar bibir kita terjaga kelembabannya dan tidak pecah-pecah. Terakhir, pakailah celak mata/ eyeliner. Celak mata berfungsi juga untuk mempertajam penglihatan mata. Celak mata juga berguna untuk mempertegas bentuk mata kita, sehingga akan terkesan dalam. Coba lihat bayangan kita di cermin. Cantik kan? Saya yakinkan, bahwa kita tidak perlu memakai eye shadow, blush on, dll. Cukup riasan tadi saja. Wah, bagi saya perempuan yang riasannya minimalis seperti tadi sudah luar biasa cantiknya. Prinsipnya, jangan memakai kosmetika secara berlebihan shingga kesannya bukannya cantik, tapi malah menor.

Bagaimana perempuan cantik? Sudah terlihat cantik kan? Nah, dengan riasan minimalis atau bersahaja tadi kita bebas untuk beraktivitas seperti biasanya. Selamat mencoba cantik…

link to: www.ririnyanuar.blogspot.com
Link;
http://ririnyanuar.blogspot.com/2011/01/lomba-menulis-artikel-tips-cantik.html

1 komentar:

anak hujan

anak hujan
ceria dibawah sentuhan manis sang hujan