Pages

Kamis, 31 Juli 2014

PEREMPUAN

Perempuan

Seorang perempuan sering berdoa: jangan hujan deras, kumohon..

Tiba2 saja awan hitam pekat diatas kepalanya berlari menjauh bersama tarikan angin. Hujan hanya rintik. Tak sempat mencipta basah sehingga perempuan itu bs terus berjalan.

Terkadang ia menginginkan sesuatu,belumlah ia mengangkat tangan dan melapazkan doa, Allah telah mengabulkan pintanya.

Banyak hal2 ajaib yg ia rasakan.

Aku heran padamu, aduhai perempuan. Apa rahasia amalmu? Apa keinginan terbesarmu?

Yang membuatku lbh heran, dia jg tak byk keinginan. Pekerjaan, uang, berlian, mobil, suami, sekolah, anak, atau apasaja yg menyenangkan hati.

Tapi hei, saat perkataanku sampai pd kata 'anak', wajahnya yg datar menjadi berseri, senyumnya kembang. Tapi ia menunduk agar aku tak lekas membaca perubahan air mukanya.

Akhirnya aku jg tersenyum sambil berdoa dalam hati, untuknya.

"Anak2 Palestina itu pemberani ya? Wajarlah, mereka keturunan Umar", katanya tiba2.

Aku terdiam, takjub.

"Ukhti, belajarlah yg rajin ya. Jika engkau sampai ke Palestina, sampaikan salamku, sesungguhnya aku berharap dpt mengantarkan putra2 terbaikku ke sana.

Aku tambah terdiam. Rabb, jikalau dia bisa membaca isi hatiku, apalagi Engkau.

@rikajanuarita2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anak hujan

anak hujan
ceria dibawah sentuhan manis sang hujan